10 Kombinasi Buah dan Sayuran Terbaik untuk Kesehatan

Seiring berjalannya waktu, usia Anda juga akan bertambah. Organ-organ tubuh Anda detik demi detik juga akan melemah. Meski demikian Anda bisa memperlambat melemahnya aktifitas organ-organ tubuh anda dengan cara makan makanan bergizi disertai dengan buah-buahan yang segar. Adapun buah-buahan jika dikombinasi maka akan membuat sehat tubuh anda. Inilah Kombinasi Buah dan Sayuran Terbaik untuk Jus Kesehatan.

Glen Carrie / unsplash.com


  1. Kesehatan mata: Apple, Kiwi, dan Blackberry
    Ketiga buah-buahan ini memiliki kandungan vitamin yang besar untuk kesehatan mata. Apel merupakan sumber yang baik dari vitamin A, sementara kiwi dan blackberry mengandung vitamin A, C, dan E, yang semuanya memainkan peran dalam menjaga mata kita agar tetap sehat.
  2. Meningkatkan Antioksidan: Pir, Anggur, dan Cranberries
    Minum kombinasi jus ini untuk  mengisi antioksidan Anda yang mulai berkurang. Semua tiga buah mengandung antioksidan yang dapat membantu menangkal kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, seperti penumpukan plak di arteri dan kadar kolesterol LDL tinggi.
  3. Kesehatan Darah dan Jantung: Bit, Wortel, dan Bayam
    Buah Bit yang sarat dengan nutrisi yang baik. Mereka kaya akan zat besi, kalium, dan vitamin C. Hal yang sama berlaku untuk wortel dan bayam, yang juga tinggi vitamin A. Vitamin dan mineral yang baik untuk jantung dan kesehatan secara keseluruhan darah.
  4. Kesehatan Jantung: Orange, Alpukat, dan Jambu
    Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, folat merupakan nutrisi penting yang membantu mengurangi risiko anal melahirkan anak dengan kabel atau otak cacat tulang belakang. Folat juga membantu dalam produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung. Semua tiga buah dalam kombinasi ini merupakan sumber yang baik folat.
  5. Meningkatkan Sistem Kekebalan: Orange, Anggur, dan Strawberry
    Sebuah pembangkit tenaga listrik vitamin C, jus ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan virus. Ketiga buah yang sarat dengan vitamin C dan kombinasi juga dapat membantu kesungguhan sakit tenggorokan.
  6. Kesehatan Usus: Bayam, Mentimun, dan Jahe
    Sayuran hijau seperti kangkung dan bayam dan kulit buah-buahan dan sayuran seperti mentimun mengandung serat. Serat membantu mencegah sembelit dan menjaga saluran pencernaan dan berjalan. Jahe tidak hanya menambah rasa yang besar tetapi juga membantu dalam pencernaan.
  7. Pencegahan Kanker: Tomat, Anggur, dan Semangka
    Ketiga kaya lycopene, yang, menurut American Cancer Society, telah terbukti bermanfaat dalam pencegahan dan pengobatan prostat, paru-paru, perut, kandung kemih, dan kanker kulit.
  8. Kulit Kesehatan: Cantaloupe, nanas, dan Semangka
    Ketiga buah ini kaya akan vitamin C, sedangkan melon dan semangka juga merupakan sumber yang baik dari vitamin A. Kombinasi ini dapat membantu kesehatan kulit Anda secara keseluruhan, memberikan kulit Anda yang sehat, cahaya hidup. Semangka memiliki kandungan air yang sangat tinggi, yang membantu untuk membuat Anda penuh dengan kalori minimal.
  9. Kesehatan Tulang dan Gigi: Brokoli, Pir, dan Apel
    Brokoli adalah salah satu sumber nabati beberapa kalsium, yang penting untuk tulang dan kesehatan gigi. Kalsium juga membantu menjaga jantung, saraf, dan otot berfungsi dengan baik. Manisnya pir dan apel membantu jinak baku, brokoli silangan.
  10. Kesehatan Tulang: Kiwi, Bayam, dan Daun Seledri
    Ketiga adalah sumber yang baik dari vitamin K, yang membantu dalam penyerapan kalsium dan kesehatan tulang karena itu secara keseluruhan. Vitamin K juga merupakan komponen penting dalam pembekuan darah dan kesehatan jantung secara keseluruhan.
Itulah 10 Kombinasi Buah dan Sayuran Terbaik untuk Kesehatan agar dapat dipraktekkan dalam keseharian. Anda dapat membuat jus dari kombinasi buah dan sayuran di atas agar tetap sehat dan bugar.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar