10 Manfaat Kesehatan dari Pisang

Makan apel setiap hari dapat mempromosikan kesehatan yang baik, tetapi hanya sedikit orang tahu bahwa pisang setiap hari juga dapat menjauhkan Anda dari dokter. Manfaat pisang kesehatan datang dari banyak vitamin dan nutrisi yang dikandungnya.
Beberapa nutrisi dan senyawa dalam pisang adalah karbohidrat, vitamin A, C, dan B6, zat besi, fosfor, kalsium, magnesium, seng, natrium, kalium dan gula alami seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa. Semua ini membuat pisang super yang merupakan bagian integral dari rejimen sehari-hari yang sehat.
Lotte Löhr / unsplash.com

Berikut adalah 10 manfaat pisang bagi kesehatan.

1. Mengatur usus Mutasi
Gerakan usus tidak teratur merupakan masalah kesehatan menjengkelkan yang dapat dengan mudah dipecahkan dengan konsumsi secara teratur pisang.
Pisang mengandung jumlah yang baik serat larut yang bergerak melalui saluran pencernaan, menyapu sampah dan memproduksi buang air besar yang lembut dan mudah untuk lulus.
Namun, makan pisang secukupnya sebagai mengkonsumsi terlalu banyak pisang tapi terlalu sedikit air dapat menyebabkan sembelit. Selain itu, makan pisang yang tidak benar-benar matang juga dapat menimbulkan sembelit dan gas.
Pada saat yang sama, pisang membantu diare memperlakukan karena mengandung pektin, serat larut air yang bertindak sebagai agen pembentuk gel dan membantu menyerap cairan dalam usus.
2. Menyediakan Energi Alam
Pisang memiliki perpaduan unik dari vitamin, mineral, dan karbohidrat yang menyediakan pasokan energi yang cepat alami. Selain itu, pisang memiliki perpaduan sehat dari tiga gula alami: glukosa, sukrosa dan fruktosa. Kombinasi gula ini memiliki potensi energi yang besar.
Pisang adalah salah satu dari beberapa buah-buahan yang mengandung karbohidrat kompleks dan sederhana. Karbohidrat kompleks memberi Anda energi daya tahan dan karbohidrat sederhana memberikan energi cepat. Makan hanya dua buah pisang akan memberikan energi yang cukup untuk berolahraga selama 90 menit.
3. Menenangkan Perut Ulkus
Pisang bermanfaat untuk kesehatan perut Anda dalam dua cara. Pertama, beberapa zat dalam pisang membantu menghasilkan lapisan lendir pelindung tebal di perut yang berfungsi sebagai penghalang terhadap asam lambung.
Mereka juga membantu menetralkan keasaman dari makanan, yang dapat berkontribusi untuk pembentukan ulkus.
Kedua, pisang mengandung inhibitor protease yang membantu menghilangkan bakteri dalam perut, yang merupakan salah satu penyebab utama radang perut.
4. Mendukung Jantung Sehat
Pisang kaya akan potasium, elektrolit mineral yang sangat penting bagi jantung Anda. Kalium perjalanan ke sel-sel di seluruh tubuh Anda dan membantu sistem peredaran darah memberikan oksigen ke otak. Hal ini juga membantu menjaga detak jantung teratur dan keseimbangan yang tepat dari air dalam tubuh.
Orang-orang yang makan diet tinggi makanan kaya kalium seperti pisang juga dapat secara substansial mengurangi risiko stroke, mengatur tekanan darah dan mencegah berbagai penyakit jantung.
5. Aids di Berat Badan
Jika Anda mencari makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan, pisang adalah pilihan yang sempurna. Mereka yang rendah lemak sementara tinggi serat dan vitamin.
Serat makanan dalam pisang menyerap air dan memakan banyak ruang di perut Anda, sehingga membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.
Plus, mereka meningkatkan metabolisme, berkat beberapa vitamin B mereka. Rasa manis alami juga akan mengekang gigi manis Anda ketika Anda merasakan dorongan untuk makan sesuatu yang manis.
6. Treats Anemia
Pisang merupakan sumber zat besi yang baik bagi orang yang menderita anemia. Kekurangan zat besi merupakan faktor kunci dalam kondisi kesehatan ini dan makan makanan yang kaya akan zat besi akan membantu mengisi mineral penting ini.
Konsumsi secara teratur pisang bersama dengan makanan kaya zat besi lainnya secara bertahap dapat mengurangi gejala yang berhubungan dengan anemia termasuk kelelahan, pusing, sakit kepala, sesak napas dan detak jantung yang cepat.
7. Treats Morning Sickness
Jika Anda sedang hamil dan mencari cara untuk memerangi morning sickness, ambil pisang. Sifat menenangkan membantu mengisi tubuh dan mengembalikan tingkat glukosa darah yang sehat. Hal ini pada gilirannya membantu memerangi mual.
Wanita hamil disarankan untuk makan pisang setelah bangun di pagi hari dan setelah makan. Juga, pisang memiliki beberapa nutrisi yang dapat membantu mengangkat suasana hati Anda dan mendukung pembangunan fisik bayi yang belum lahir Anda.
8. Meningkatkan Kesehatan Mata
Pisang mengandung vitamin A, vitamin yang larut dalam lemak yang penting untuk kesehatan mata. Harian asupan vitamin A yang cukup juga mengurangi risiko kebutaan malam.
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Ophthalmology, makan tiga atau lebih porsi pisang per hari juga dapat menurunkan resiko degenerasi makula terkait usia, penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua, dengan 36% dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi kurang dari 1,5 porsi sehari.
9. Menyembuhkan Gigitan Nyamuk
Gigitan nyamuk menyebabkan banyak gatal dan kadang-kadang menyakitkan. Anda dapat mengobati gejala-gejala ini dengan kulit pisang.
Gosok bagian dalam kulit pisang pada gigitan selama sekitar lima sampai sepuluh menit. Ini akan membantu mengurangi gatal dan pembengkakan. Bahkan, obat sederhana ini sering bekerja lebih baik daripada krim atau obat yang Anda temukan di toko obat.
10. Membantu Mengelola Depresi
Menurut survei terbaru dari orang yang menderita depresi, banyak peserta merasa lebih baik setelah makan pete.
Pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin, yang dikenal untuk membantu Anda relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.
Selanjutnya, ketika menderita insomnia karena depresi, Anda dapat makan pisang sebelum tidur; tryptophan yang akan membantu Anda tidur lebih baik.
Pisang juga mengandung tyrosine, sebuah asam amino yang meningkatkan norepinefrin dan dopamin tingkat. Rendahnya tingkat neurotransmiter ini yang merangsang otak aktivitas, kewaspadaan dan konsentrasi sering dikaitkan dengan depresi.
Dengan semua manfaat kesehatan dari buah-biaya rendah, tambahkan pisang ke daftar belanjaan Anda setiap kali Anda berbelanja. Mereka adalah pilihan yang cocok untuk camilan manis yang sehat di antara waktu makan juga.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar