10 Manfaat Teh Hijau (Terbukti)

Teh hijau adalah minuman paling sehat di planet ini. Hal ini sarat dengan antioksidan dan nutrisi yang memiliki efek yang kuat pada tubuh. Ini termasuk fungsi otak ditingkatkan, kehilangan lemak, risiko lebih rendah dari kanker dan banyak manfaat yang luar biasa lainnya. Berikut adalah 10 manfaat kesehatan dari teh hijau yang telah dikonfirmasi dalam penelitian yang dilakukan oleh pakar.


1. Green Tea Mengandung Berbagai Senyawa Bioaktif yang Bisa Meningkatkan KesehatanBanyak senyawa bioaktif dalam daun teh lakukan membuatnya menjadi minuman akhir, yang mengandung sejumlah besar nutrisi penting. Hal ini sarat dengan polifenol seperti flavonoid dan catechin, yang berfungsi sebagai antioksidan kuat.Zat-zat ini dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh, melindungi sel-sel dan molekul dari kerusakan. Radikal bebas diketahui berperan dalam penuaan dan segala macam penyakit.Salah satu senyawa yang lebih kuat dalam teh hijau adalah antioksidan Epigallocatechin Gallate (EGCG), yang telah dipelajari untuk mengobati berbagai penyakit dan mungkin salah satu alasan utama teh hijau memiliki sifat obat seperti kuat.Teh hijau juga memiliki sejumlah kecil mineral yang penting untuk kesehatan. Cobalah untuk memilih merek kualitas tinggi dari teh hijau, karena beberapa merek kualitas yang lebih rendah dapat mengandung kadar berlebihan fluoride.Yang sedang berkata, bahkan jika Anda memilih merek yang berkualitas rendah, manfaat masih jauh lebih besar daripada risiko.

 
2. Senyawa dalam teh hijau dapat Meningkatkan Fungsi Otak dan Membuat Anda SmarterTeh hijau tidak lebih dari sekedar membuat Anda terjaga, juga dapat membuat Anda lebih pintar. Bahan aktif utama adalah kafein, yang merupakan stimulan dikenal. Tidak mengandung sebanyak kopi, tapi cukup untuk menghasilkan respon tanpa menyebabkan "gelisah" efek yang terkait dengan terlalu banyak kafein.Apa kafein tidak di otak adalah untuk memblokir inhibitory neurotransmitter yang disebut Adenosin. Dengan cara ini, itu benar-benar meningkatkan penembakan neuron dan konsentrasi neurotransmitter seperti dopamine dan norepinephrine.Kafein telah intensif dipelajari sebelum dan konsisten mengarah ke perbaikan dalam berbagai aspek fungsi otak, termasuk perbaikan suasana hati, kewaspadaan, waktu reaksi dan memori.Namun ... teh hijau mengandung lebih dari sekedar kafein. Hal ini juga memiliki asam amino L-theanine, yang mampu melintasi penghalang darah-otak.L-theanine meningkatkan aktivitas neurotransmitter inhibisi GABA, yang memiliki efek anti-kecemasan. Hal ini juga meningkatkan dopamin dan produksi gelombang alfa di otak .Studi menunjukkan bahwa kafein dan L-theanine dapat memiliki efek sinergis. Kombinasi dari dua sangat ampuh untuk meningkatkan fungsi otak.Karena L-theanine dan dosis yang lebih kecil dari kafein, teh hijau dapat memberikan lebih ringan dan berbeda jenis "buzz" dari kopi.Banyak orang melaporkan memiliki energi lebih stabil dan menjadi jauh lebih produktif ketika mereka minum teh hijau, dibandingkan dengan kopi.

 
3. Green Tea Meningkatkan pembakaran lemak dan Meningkatkan Kinerja FisikJika Anda melihat daftar bahan-bahan untuk suplemen pembakaran lemak, kemungkinan bahwa teh hijau akan di sana. Hal ini karena teh hijau telah terbukti meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan tingkat metabolisme, dalam uji dikendalikan manusia.Dalam satu penelitian di 10 pria sehat, teh hijau meningkatkan pengeluaran energi sebesar 4%.Studi lain menunjukkan bahwa oksidasi lemak meningkat sebesar 17%, yang menunjukkan bahwa teh hijau dapat selektif meningkatkan pembakaran lemak.Namun, saya ingin menunjukkan bahwa beberapa studi tentang teh hijau tidak menunjukkan peningkatan metabolisme, sehingga efek mungkin tergantung pada individu.Kafein sendiri juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan kinerja fisik dengan memobilisasi asam lemak dari jaringan lemak dan membuat mereka tersedia untuk digunakan sebagai energi.Dalam dua studi terpisah review, kafein telah terbukti meningkatkan kinerja fisik dengan 11-12%, rata-rata .

 
4. Antioksidan dalam teh hijau dapat menurunkan risiko Anda dari Berbagai Jenis KankerKanker ini disebabkan oleh pertumbuhan sel yang tidak terkendali. Ini adalah salah satu penyebab terkemuka di dunia kematian. Hal ini juga diketahui bahwa kerusakan oksidatif memberikan kontribusi untuk perkembangan kanker dan antioksidan dapat memiliki efek perlindungan (20).Teh hijau merupakan sumber antioksidan yang kuat, sehingga masuk akal bahwa hal itu bisa mengurangi risiko kanker, yang muncul untuk melakukan:

  •     Kanker payudara: A meta-analisis studi observasional menemukan bahwa whomen yang minum teh hijau yang paling memiliki risiko 22% lebih rendah terkena kanker payudara, kanker yang paling umum pada wanita.
  •     Kanker prostat: Satu studi menemukan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki risiko 48% lebih rendah terkena kanker prostat, yang merupakan kanker paling umum pada pria.
  •     Kanker kolorektal: Sebuah studi dari 69.710 wanita China menemukan bahwa peminum teh hijau memiliki risiko 57% lebih rendah dari kanker kolorektal. 
 Beberapa studi observasional lain menunjukkan bahwa peminum teh hijau secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk mendapatkan berbagai jenis kanker. Hal ini penting untuk diingat bahwa itu mungkin ide yang buruk untuk menempatkan susu dalam teh Anda, karena dapat mengurangi nilai antioksidan.
 
5. Teh Hijau Bisa Lindungi Otak Anda di Old Age, Menurunkan Risiko Alzheimer dan ParkinsonTidak hanya dapat teh hijau meningkatkan fungsi otak dalam jangka pendek, itu juga dapat melindungi otak Anda di usia tua. Penyakit Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif yang paling umum pada manusia dan merupakan penyebab utama demensia.Penyakit Parkinson adalah penyakit neurodegeneratif yang paling umum kedua dan melibatkan kematian dopamin memproduksi neuron di otak. Beberapa studi menunjukkan bahwa senyawa catechin dalam teh hijau dapat memiliki berbagai efek protektif pada neuron dalam tabung reaksi dan model hewan, potentally menurunkan risiko Alzheimer dan Parkinson.

 
6. Teh Hijau Bisa Membunuh Bakteri, Yang Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Menurunkan Risiko InfeksiKatekin dalam teh hijau memiliki efek biologis lain juga. Beberapa studi menunjukkan bahwa mereka dapat membunuh bakteri dan menghambat virus seperti virus influenza, berpotensi menurunkan risiko infeksi.Streptococcus mutans adalah bakteri berbahaya utama dalam mulut. Hal ini menyebabkan pembentukan plak dan merupakan kontributor utama gigi berlubang dan kerusakan gigi.Studi menunjukkan bahwa katekin dalam teh hijau dapat menghambat pertumbuhan streptococcus mutans. Konsumsi teh hijau dikaitkan dengan peningkatan kesehatan gigi dan resiko yang lebih rendah dari karies.Manfaat mengagumkan lain teh hijau ... beberapa studi menunjukkan bahwa hal itu dapat mengurangi bau mulut.

 
7. Teh Hijau Bisa Turunkan Risiko Diabetes Tipe IIDiabetes tipe II adalah penyakit yang telah mencapai proporsi epidemi dalam beberapa dekade terakhir dan sekarang menimpa sekitar 300 juta orang di seluruh dunia.Penyakit ini melibatkan memiliki kadar gula darah tinggi dalam konteks resistensi insulin atau ketidakmampuan untuk memproduksi insulin.Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah.Satu studi pada individu Jepang menemukan bahwa mereka yang minum teh hijau yang paling memiliki risiko 42% lebih rendah terkena diabetes tipe II.Menurut review dari 7 penelitian dengan total 286.701 orang, peminum teh hijau memiliki risiko 18% lebih rendah menjadi diabetes.

 
8. Teh Hijau Kurangi Risiko Semoga Anda dari Penyakit KardiovaskularPenyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung dan stroke, adalah penyebab kematian terbesar di dunia.Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan beberapa faktor risiko utama untuk penyakit ini.Ini termasuk kolesterol total, kolesterol LDL dan trigliserida .Teh hijau juga secara dramatis meningkatkan kemampuan antioksidan dari darah, yang melindungi partikel kolesterol LDL dari oksidasi, yang merupakan salah satu bagian dari jalur menuju penyakit jantung. Mengingat efek menguntungkan pada faktor-faktor risiko, tidak mengejutkan untuk melihat bahwa peminum teh hijau memiliki hingga risiko 31% lebih rendah dari penyakit jantung.

 
9. Green Tea Dapat Bantuan Anda Menurunkan Berat Badan dan Turunkan Risiko Anda dari Menjadi obesitas

Mengingat bahwa teh hijau dapat meningkatkan tingkat metabolisme dalam jangka pendek, masuk akal bahwa hal itu bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau untuk mengarah penurunan lemak tubuh, terutama di daerah perut. Salah satu studi ini adalah uji coba terkontrol secara acak di 240 pria dan wanita yang berlangsung selama 12 minggu. Dalam penelitian ini, kelompok teh hijau memiliki penurunan yang signifikan dalam tubuh persentase lemak, berat badan, lingkar pinggang dan lemak perut.Namun, beberapa studi tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan secara statistik dalam penurunan berat badan dengan teh hijau, jadi ini perlu diambil dengan sebutir garam.
 
10. Teh Hijau Mei Penurunan Risiko Anda dari Mati dan Membantu Anda Hidup Lebih LamaTentu saja, kita semua harus mati pada akhirnya. Yang tidak bisa dihindari. Namun, mengingat bahwa peminum teh hijau berada pada risiko yang lebih rendah dari penyakit jantung dan kanker, masuk akal bahwa hal itu bisa membantu Anda hidup lebih lama. Dalam sebuah penelitian terhadap 40.530 orang dewasa Jepang, mereka yang minum teh hijau yang paling (5 cangkir atau lebih per hari) secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama periode 11 tahun:

  •     Kematian semua penyebab: 23% lebih rendah pada wanita, 12% lebih rendah pada laki-laki.
  •     Kematian akibat penyakit jantung: 31% lebih rendah pada wanita, 22% lebih rendah pada laki-laki.
  •     Kematian akibat stroke: 42% lebih rendah pada wanita, 35% lebih rendah pada laki-laki.
Studi lain di 14.001 individu Jepang lansia berusia 65-84 tahun menemukan bahwa mereka yang minum teh hijau adalah yang paling 76% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal selama periode penelitian 6 tahun.
Share on Google Plus

About Aktivis Blogger

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar